GUBERNUR BI INGIN JADI ENGINEER

GUBERNUR BI INGIN JADI ENGINEER

Jakarta - Ada yang sedikit berbeda dalam acara penandatangan kesepakatan kerja sama antara Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang berlangsung hari ini di Gedung BI, Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Dalam sambutannya, Gubernur BI, Agus Martowardojo mengapresiasi atas kerja keras yang telah dan tengah dilaksanakan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam membangun infrastruktur di Indonesia. Agus bahkan mengaku sangat bangga dan beberapa kali menyanjung Kementerian yang bertugas melaksanakan sebagian besar pembangunan infrastruktur yang kini marak dilakukan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau kami sampai katakan salah satu Kementerian kebanggaan kami adalah PUPR, itu artinya sudah kami kaji terlebih dahulu," kata Agus yang kemudian sontak dibalas dengan ajakan bertepuk tangan oleh Basuki kepada hadirin.

"Kita melihat komitmen bagaimana membangun jalan-jalan, bendungan, penataan kawasan kumuh, perumahan, fasilitas air di lingkungan perkotaan, membangun sanitasi, itu semua dilakukan dengan sangat sistematis dan terobosan yang sangat membanggakan," tambah Agus.

Agus mengaku bangga melihat bagaimana upaya pemerintah membuat kawasan Indonesia Barat dan Timur untuk semakin diratakan pembangunannya. Mulai dari dibangunnya Trans Sumatera, hingga sejumlah pembangunan di kawasan Indonesia Timur, mulai dari jalan-jalan nasional, bendungan, dan perbatasan.

"Bahkan kalau kita mengikuti, Papua dibangun Trans Papua dan sudah akan menembus 4.000 km. Dan kita dengar terakhir itu akhir tahun ini tinggal 8% dan insya Allah 2018 Trans Papua sudah tembus. Itu sangat membanggakan. Dan yang dibangun oleh PU bukan hanya jalan nasional, tapi juga perbatasan," tutur Agus.

Menurut Agus, dengan dibukanya daerah-daerah terisolasi di Indonesia Timur, maka akan membuka ekonomi Indonesia bisa jauh lebih efisien, karena konektivitas daerah yang lebih terjaga akan membuat harga-harga dengan sendirinya akan semakin murah, sehingga akhirnya membawa kesejahteraan bagi masyarakaat.

Entah serius atau tidak, Agus bahkan mengaku ingin menjadi seorang engineer apabila diberi kesempatan untuk tidak menjadi seorang ekonom. Hal ini dikatakannya lantaran banyaknya para engineer yang justru bekerja di bidang perbankan, padahal pembangunan infrastruktur di Indonesia saat ini justru sangat menjanjikan.

"Banyak engineer Indonesia yang kerja di perbankan. Tetapi kalau sekarang pembangunannya konkrit, dan pertumbuhannya jalan, semua engineer kita enggak jadi ke perbankan dan sektor perekonomian, dia akan lari ke Kementerian PU," tukas Agus. (dna/dna)

Tentang Kami

PT. ANDIFA DUA PUTRA merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha konsultan teknik dan kontraktor. Hingga saat ini telah menangani proyek termasuk di beberapa instansi pemerintahan.

Hubungi Kami

  Kompleks Gebang Kirana Blok
D.9 No.1 Jakarta Timur
  Jln. Bontoduri 6 No. 2B
Kota Makassar, Sulsel
  Jln. Gurabesi, HBM Atas,
Distrik Remu Utara, Kota Sorong
  admin[at]andifaduaputra.com
  Phone : 021-22948860
0411-8918795

Cakupan Area

Copyright © 2017 PT. Andifa Dua Putra. All Rights Reserved. Designed By JA